Beranda Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ETLE Tol di Jateng, Plat Luar Daerah Tidak Bebas dari Penindakan Speedcam

Monitoring dan Evaluasi ETLE Tol di Jateng, Plat Luar Daerah Tidak Bebas dari Penindakan Speedcam

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri terus melakukan monitoring dan evaluasi terkait penerapan tilang elektronik atau Elektronic Traffic Law Enforcement yang diterapkan di jalan tol Trans Jawa dan Sumatera.

Kombes Pol I Made Agus Prasatya Kasubdit Penindakan dan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri bersama tim ETLE Ditlantas Polda Jawa Tengah dan Jasa Marga kali ini memantau langsung penerapan ETLE di Jawa Tengah.

“Ada enam titik speedcam yang sudah tergelar di tol Jawa Tengah. Sampai hari ini sudah 6761 pelanggar yang tercapture speedcam,” ujar I Made saat tiba di Gerbang Tol Kalikangkung. Kamis 14/4/2022.

I Made menambahkan bahwa penindakan pelanggaran speedcam di jalan tol Jawa Tengah tidak hanya menyasar pada kendaraan wilayah Jawa Tengah, tetapi juga kendaraan luar wilayah.

“Yang menarik di Jawa Tengah adalah penindakan di jalan tol juga dilakukan oleh pelanggaran-pelanggaran plat luar, seperti Jakarta dan Surabaya. Hampir rata-rata 50 pelanggaran perharinya,” sambung I Made.

I Made berharap dengan adanya Implementasi ETLE ini dapat tercipta suatu masyarakat pengendara yang tertib. Sehingga saat mudik nanti akan tercipta situasi yang aman, selamat, tertib dan lancar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat seluruh Indonesia yang akan mudik, yakinkan fisik sehat dan prima, jangan lupa vaksinasi Booster dan patuhi aturan lalu lintas termasuk batas kecepatan yang telah ditetapkan. Terakhir istirahatlah saat lelah di rest area. Semoga perjalanan mudik aman, selamat, tertib dan lancar,” pungkas I Made.

Related Articles