Beranda Kegiatan Kasubdit Dakgar Korlantas Polri Lakukan Evaluasi Implementasi ETLE di Jalan Kalikangkung Jelang Mudik 2022

Kasubdit Dakgar Korlantas Polri Lakukan Evaluasi Implementasi ETLE di Jalan Kalikangkung Jelang Mudik 2022

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kasubdit Penindakan dan Pelanggaran Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus, mengunjungi polda Jawa Tengah untuk melakukan monitoring dan evaluasi langsung terkait penerapan ETLE di jalan tol.

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol I Made Agus juga melakukan pantauan langsung ke tol Kalikangkung, terkait penerapan ETLE di jalan tol dan kesiapan menjelang mudik 2022.

“Hari ini kami melakukan monitoring dan evaluasi terkait dengan implementasi ETLE di jalan tol, implementasi ELTE jalan tol ini adalah cipta kondisi menjelang mudik lebaran,” ujar Kombes Pol I Made Agus di tol Kalikangkung, Kamis, 14 April 2022.

Kombes Pol I Made Agus mengatakan sesuai dengan arahan Kakorlantas polri, penerapan ETLE di jalan tol harus segera diwujudkan di seluruh blackspot titik titik rawan laka penyebab fatalitas. Hal tersebut untuk mengantisipasi meningkatnya pengendara jelang arus mudik 2022.

Menurutnya pengecekkan kesiapan implementasi jalan tol di Jawa Tengah terdapat 6 titik dan 6 titik speed cam sudahterpasang.

Berdasarkan hasil capture hari pertama sampai dengan saat ini, total 29.369 tercapture pelanggaran over speed di tol Trans Sumatra dan Trans Jawa. Khusus Jawa Tengah sudah 6.761capture pelanggaran speed cam.

“Jadi 6 titik speed cam sudah tergelar, hasil capture hari pertama sampai dengan saat ini 6.761capture pelanggaran speed cam di wilayah Jawa Tengah,” ujar Kasubdit Dakgar Korlantas Polri.

Kasubdit Dakgar Korlantas Polri berharap dengan adanya implementasi ETLE di jalan tol bisa tercipta pengendara yang tertib berlalu lintas. Sehingga saat mudik akan terjadi situasi yang aman, selamat, tertib, dan lancar berlalu lintas.

Related Articles