Beranda Lakalantas Mobil Ambulan di Enrekang Terguling, Sopir Dilarikan ke RS

Mobil Ambulan di Enrekang Terguling, Sopir Dilarikan ke RS

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah mobil ambulans terguling di Jalan Poros Enrekang-Toraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibatnya, sopir ambulans tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pantauan dari lokasi, ambulans tersebut berada di pinggir jalan di Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang sekitar pukul 16.30 Wita, Rabu (24/8/2022). Mobil dilaporkan terguling sekitar pukul 16.00 Wita.

Tampak di lokasi kejadian, sejumlah warga mengerumuni ambulans tersebut. Namun sopir ambulans sudah lebih dahulu dilarikan ke rumah sakit. Mobil dalam kondisi kaca depan pecah.

Kemacetan juga sempat terjadi karena posisi mobil masuk ke badan jalan. Namun warga setempat berupaya meminggirkannya dengan alat seadanya sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

“Kencang memang mobilnya, jadi pas tikungan itu tidak bisa dikendalikan jadi terbalik. Jalannya memang juga licin karena habis hujan,” kata salah seorang warga yang menyaksikan kejadian, Ambo Banna saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu (24/8/2022).

Ambo mengungkapkan, mobil ambulans tersebut pulang mengantar jenazah dari Makassar dan kembali menuju Toraja. Sehingga, kondisi ambulans dalam keadaan kosong, hanya seorang sopir yang mengemudikan.

“Tidak ada isinya hanya sopir. Dia pulang mengantar jenazah ke Makassar, ini sekarang menuju ke Toraja kembali,” ungkapnya.

Ambo melanjutkan, akibat kecelakaan itu sopir ambulans mengalami benturan cukup parah di bagian kepala, dan patah di bagian tangan. Warga yang berada di lokasi, kata dia, langsung membawa sopir ambulans ke Rumah Sakit Massenrempulu (Maspul) Enrekang untuk dirawat intensif.

“Warga yang tolong bawa ke rumah sakit Maspul. Kalau saya liat tadi itu pendarahan bagian kepala dan patah tangan,” bebernya.

Related Articles