Beranda Lakalantas Minibus Tabrak Dumptruk di KM 54 Tol Japek, Dua Orang Tewas

Minibus Tabrak Dumptruk di KM 54 Tol Japek, Dua Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan melibatkan sebuah minibus dengan dump truck di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 54 Karawang. Akibatnya, dua orang tewas dan dua lainnya luka berat.

Kepala Induk Turangga 05 PJR Tol Japek Korlantas Polri AKP Ricky Atmaja mengungkapkan telah terjadi kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Tol Japek pada pagi tadi, pukul 05.45 WIB arah Jakarta.

“Betul tadi pagi terjadi kecelakaan darah Jakarta dengan melibatkan dua kendaraan, minibus dan dump truk, dua orang tewas di lokasi kejadian dan dua lainnya luka berat,” kata AKP Ricky Atmaja, Minggu (12/12/2021).

Dikatakannya, kecelakaan terjadi kendaraan minibus menabrak bagian belakang kanan dump truk. Ke empat korban merupakan penumpang dan pengemudi di minibus.

“Pengemudi dan penumpang bagian depan mini bus meninggal dunia, dan dua penumpang baris kedua luka berat dan sudah di bawa ke rumah sakit,” katanya.

Dari kecelakaan tersebut, tambahnya, ruas Jalan Tol Japek KM 54, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, dari arah Jakarta mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer.

“Sempat menimbulkan kemacetan pada pagi tadi dan bisa langsung ditangani dan kini normal kembali,” ujarnya.

Saat ini pihaknya tengah menyelidiki penyebab kecelakaan.

“Untuk penyebabnya tengah kami dalami,” tandasnya.

Related Articles