Beranda Lalu Lintas Begini Kondisi Lalin Saat Ujicoba Ganjil Genap Margonda Akhir Pekan

Begini Kondisi Lalin Saat Ujicoba Ganjil Genap Margonda Akhir Pekan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Uji coba ganjil genap Jalan Margonda, Depok masih berlangsung. Lalu lintas dari arah Lenteng Agung menuju Depok sore hari ini, Minggu (12/12/2021) terpantau lancar.

Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok Dishub Kota Depok nampak mengatur lalu lintas. Petugas membantu mengarahkan beberapa kendaraan berpelat ganjil untuk dialihkan menuju Jl M Jasin.

“Alhamdulillah hari Minggu ini, moga-moga saja Sabtu minggu ke depannya masyarakat makin banyak yang tahu sehingga mereka bisa me-manage waktunya menetukan pada saat tanggal berapa saya bisa masuk ke Depok dengan kondisi nomer mobilnya,” Kasubdit Gakkum Polres Metro Depok, Ipda Rudi Agus, Minggu (12/12/2021).

Penerapan ganjil genap Sabtu (11/12) kemarin sempat membuat macet arus lalu lintas hingga ke Lenteng Agung. Petugas sampai memberlakukan diskresi memperbolehkan mobil berpelat genap melewati Jalan Margonda.

Rudi menjelaskan beberapa faktor kemacetan yang terjadi kemarin. Pertama, menurutnya karena volume kendaraan menuju Depok sedang tinggi.

Kedua, berkaitan dengan masyarakat yang belum mengetahui penerapan ganjil genap di Jalan Margonda, Depok. Ketiga, berkaitan dengan ketidaktahuan masyarakat penerapan ganjil genap berhubungan dengan pembatasan mobilitas.

Related Articles