Beranda Nasional Melalui Lomba Video dan Poster, Satlantas Polresta Malang Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat

Melalui Lomba Video dan Poster, Satlantas Polresta Malang Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH adalah salah satu pejabat di Kota Malang yang sangat getol dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Berbagai upaya telah dilakukan supaya masyarakat Kota Malang disiplin dalam protokol kesehatan (Prokes) terutama dalam 5M (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah).

Berbagai kegiatan dan inovasi telah dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kali ini Kombes Pol Leonardus melalui Satlantas Polresta Malang Kota, mengadakan lomba karya pelaksanaan Prokes 2021. Yakni lomba poster dan video tentang ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Telah diperoleh dua pemanang. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kombes Pol Leonardus kepada para pemenang, Senin (24/5/2021) pagi di halaman Mapolresta Malang Kota.

Kedua pemenang tersebut adalah Ilham Sonic Hartono peserta asal Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebagai pemenang Poster Terbaik dan Fikri Dio Zakdiningrat peserta asal Karangploso, Kabupaten Malang sebagai pemenang Video Terbaik.

Keduanya menang berdasarkan jumlah likes dan views di karya milik keduanya, yang diposting oleh Instagram Satlantas Polresta Malang Kota. “Selamat kepada para pemenang, jangan berhenti untuk berkarya. Selalu sosialisasikan protokol kesehatan. Mari bersama-sama cegah penyebaran Covid-19,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna menyampaikan bahwasanya lomba ini adalah tahap pertama. Di tahap pertama ini, lomba digelar pada 18-22 Mei 2021 dengan tema Pencegahan Covid-19 dengan Penerapan Prokes.

“Lomba bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19. Karena imbauan juga dari masyarakat sendiri, karena hasil kreasi masyarakat,” ujar AKP Yoppy.

Peserta lomba kali ini terdiri atas 62 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta tersebut ada yang mengikuti lomba poster, ada pula yang mengikuti lomba video.Peserta kemudian mengirimkan karya-karyanya, ke Instagram Satlantas Polresta Malang Kota untuk diupload. Kemudian penilaian berdasarkan jumlah likes untuk poster, serta jumlah views dan likes untuk video.

Related Articles