Beranda Lalu Lintas Media Harus Turut Berperan Menyampaikan Edukasi Tertib dan Keselamatan Berlalulintas

Media Harus Turut Berperan Menyampaikan Edukasi Tertib dan Keselamatan Berlalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kasi Dikpen Subbid Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Arief Bahtiar mengajak media dapat berperan dalam menyampaikan tertib lalu lintas.

“Media juga dapat berperan dalam menyampaikan pentingnya tertib lalu lintas,” ujarnya melalui pesan singkatnya saat melakukan peninjauan dan penilaian di Kampung tertib lalu lintas Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kamis kemarin, 23 Februari 2023.

Ia berharap, media tidak hanya mengabarkan mengenai kecelakaan yang terjadi setiap saat. Media perlu mengabarkan tentang adanya wilayah kampung tertib lalu lintas ini.

“Jadi media tidak hanya memberitakan kecelakaan lalu lintas setiap bulan, setiap minggu, setiap hari. Tetapi disampaikan juga informasi-informasi tentang tertib lalu lintas dan sosialisasikan bahwa di Kelurahan Baamang Barat ada Kampung lalu lintas,” tuturnya.

Ia juga berharap, kampung tertib lalu lintas ini menjadikan gerakan moral bagi masyarakat untuk bersama-sama membangun budaya tertib lalu lintas sampai kapanpun.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini bermanfaat untuk kita semua. Terutama untuk generasi kita selanjutnya, karena kecelakaan sekarang banyak melibatkan generasi muda,” tuturnya.

Related Articles