Beranda Kegiatan Kampung Tertib Lalulintas Hadir Memberikan Edukasi Kepedulian dan Etika Berkendara ke Warga

Kampung Tertib Lalulintas Hadir Memberikan Edukasi Kepedulian dan Etika Berkendara ke Warga

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Hadirnya kampung tertib lalu lintas merupakan upaya untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Melalui rambu-rambu, marka jalan dan grafiti yang mengingatkan tentang tertib lalu lintas di kampung tersebut, masyarakat dapat membiasakan diri untuk tetap menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Diharapkan akan tertanamkan kemudian peduli kalau sudah peduli dan peka bahwa pada saat menggunakan jalan harus lebih berhati-hati,” kata Kasi Dikpen Subbid Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Arief Bahtiar, saat melakukan asistensi peninjauan dan penilaian Kampung Tertib Lalulintas.

Bukan hanya mematuhi aturan lalu lintas, tetapi masyarakat harus mempunyai etika cara berlalu lintas yang baik. Etika berlalu lintas salah satunya dapat diwujudkan dengan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi.

Ia berharap, kampung lalu lintas akan menyebar di berbagai wilayah agar masyarakat semakin sadar untuk tertib berlalu lintas.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini bermanfaat untuk kita semua. Terutama untuk generasi kita selanjutnya, karena kecelakaan sekarang banyak melibatkan generasi muda,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan Camat Baamang Ady Candra, masyarakatnya harus tetap menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Karena ini sudah jargonnya kampung lalu lintas. Harus menggunakan helm dan tertib lalu lintas,” kata Candra.

Related Articles