Beranda Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2022, Satlantas Polres Bungo Tutup 11 Ruas Jalan

Malam Tahun Baru 2022, Satlantas Polres Bungo Tutup 11 Ruas Jalan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mengahadapi malam pergantian tahun, Polres Bungo melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan di dalam kota.

Setidaknya ada 11 jalur dua arah di dalam Kota Muarabungo ditutup menjadi satu jalur dengan penjagaan ketat petugas kepolisian.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, penutupan sejumlah jalur dalam kota merupakan upaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi setiap malam pergantian tahun.

“Ada beberapa titik jalan yang akan kita tutup pada saat malam pergantian tahun nanti. Karena di malam tahun baru nanti tidak boleh konvoi-konvoi kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” kata Guntur, Senin (27/12).

Ditambahkan Guntur, sebelum diterapkan rekayasa arus lalu lintas pada malam pergantian tahun baru nanti, akan digelar simulasi dengan tim terpadu agar memudahkan jalannya proses pengamanan rekayasa.

“Tujuan rekayasa ini untuk mencegah kemacetan dan juga ada pembatasan jam malam pada pergantian tahun baru 2022 dan semua akan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Bungo,“ bebernya.

Mantan Kapolres Tanjab Barat itu menambahkan, untuk titik rekayasa yang akan ditutup pada malam pergantian tahun nanti ada 11 titik jalur.

“Setiap jalur akan ada tim terpadu yang bertugas mengaturnya agar rekayasa jalan nanti semua berjalan lancar dan aman,” kata Guntur.

Adapun 11 ruas jalan yang bakal ditutup tersebut yakni:

1. Jalur simpang kampung Solok menuju pasar buah di tutup. Jalur menjadi satu arah dari pasar buah menuju simpang kampung solok.

2. Jalur dari pasar buah menuju Polsek Kota ditutup. Jalur menjadi satu arah dari polsek ke arah lintas Simpang Kampung Solok.

3. Simpang Kantor pos ditutup jalur menjadi 1 arah dari pasar buah menuju Simpang Kantor pos.

4. Lorong bahagia jalur dari lintas menuju Simpang toko mentari ditutup untuk antisipasi alih jalur menuju lintas.

5. Depan pos tiga jalur dari arah jalan Sultan Taha atau Polres menuju jaya setia ditutup.

6. Simpang Kesuma jalur dari arah Jaya setia menuju Jalan Muhammad Yamin ditutup menjadi satu arah menuju arah jalan Sultan Taha atau Polres.

7. Simpang kodiam atau toko Ramli jalur dari arah Simpang Kusuma menuju arah Kodim ditutup.

8. Simpang SMP 1 jalur dari SMP 1 menuju Jalan M Yamin ditutup. Jalur diarahkan ke lintas.

9. Jalur dari hotel independen menuju Jalan Sri soedewi ditutup.

10. Jalur dari Simpang drum menuju independen ditutup. Diperbolehkan hanya untuk memutar arah.

11. Simpang PLN ditutup untuk roda empat untuk roda dua di perbolehkan memutar.

Related Articles