Beranda Kegiatan Penambang Pasir di Cepogo Dapat Bantuan Sembako dari Satlantas Polres Boyolali

Penambang Pasir di Cepogo Dapat Bantuan Sembako dari Satlantas Polres Boyolali

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Berbagai cara dilakukan dalam rangka memperingati Natal dan Operasi Lilin Candi 2021.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Boyolali Jawa Tengah yaitu dengan membagian puluhan paket sembako kepada para penambang pasir di sungai Gandul yang berhulu dari puncak gunung merapi di Dukuh Watu Gajah, Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP. Yuli Anggraeni mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 dan juga bertepatan dengan Natal membagikan puluhan paket sembako. Operasi Lilin Candi Sendiri digelar dari 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

“Kita dari Satlantas Polres Boyolali membagikan sembako semoga bisa bermanfaat dan sedikit meringankan warga,”kata AKP Yuli Anggraeni Kasatlantas Polres Boyolali kepada wartawan sabtu (25/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut sejumlah petugas Satlantas juga memberikan masker dan memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan.

“Kami berharap semua penambang disini tetap menjalankan protokol kesehatan dan juga sudah vaksin semua,”ucapnya.
Kasatlantas juga berpesan kepada warga masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas. Dengan harapan angka kecelakaan menurun dan berkendara akan aman dan nyaman, khususnya di natal dan tahun baru ini.

Pembagian sembako disambut baik oleh warga dan juga kepala Desa Jelok Suparno, diharapkan ini bisa membantu warga disaat masa pandemi Covid-19 saat ini, terutama warga mengantungkan hidupnya sebagai penambang pasir manual yang berada di sungai gandul.

“Saya mewakili warga mengucapkan terimakasi atas perhatian dari Satlantas Polres Boyolali yang telah memikirkan para penambang pasir sekali lagi terimaksih,”jelasnya.

Para penambang pasir yang berada disungai gandul tersebut sudah puluhan tahun menjadi penambang pasir, karena hanya dari pekerjaan itu warga bisa mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Disini Ada puluhan warga yang jadi penambang pasir dan jumlahnya sudah agak berkurang,” katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh salahsatu penambang pasir perempuan Yayuk (49). Dirinya dan para penambang pasir sangat gembira ada yang memberi sembako.

“Baru kali para penambang pasir diberi sembako rasanya senang banget,” ucapnya.

Related Articles