Beranda Lalu Lintas Longsor Nyaris Putuskan Jalur Jalinsum di Muara Enim, Kendaraan Berat Dialihkan

Longsor Nyaris Putuskan Jalur Jalinsum di Muara Enim, Kendaraan Berat Dialihkan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menghubungkan Muara Enim – Baturaja, tepatnya di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, nyaris putus.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sinipar melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Indrowono menjelaskan, dampak dari jalan nyaris putusnya jalan lintas Sumatera yang terletak di desa Keban Agung kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim membuat arus lalu lintas khususnya untuk kendaraan besar, seperti Fuso dan sejenisnya yang dari arah Kabupaten Lahat, Provunsi Jambi, maupun Medan dialihkan untuk sementara waktu.

“Untuk kendaraan besar dan muatan berat dari arah Lahat, Jambi, Medan, dialihkan ke arah Prabumulih, dan sebaliknya,” ungkap Kasat Lantas, Minggu (09/01/2021).

Lanjutnya, untuk kendaraan kecil atau minibus untuk saat ini masih bisa melintas di lokasi tersebut, namun ia menghimbau untuk tetap berhati-hati.

“Kalau kendaraan kecil ukuran minibus masih bisa melintas satu jalur, Namun diharapkan untuk berhati- hati dan tetap mematuhi peraturan lalulintas,”pungkasnya.

“Kondisi Jalan Lintas Sumatera Nyaris Putus di Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim“

Diketahui, lantaran curah hujan yang cukup tinggi mengguyur sebagian wilayah kabupaten Muara Enim Sabtu malam hingga Minggu pagi (08/01/2022) mengakibatkan gorong-gorong jalan yang ada di jalan lintas Sumatera tepatnya di desa Keban Agung kecamatan Lawang Kidul mengalami abrasi hingga longsornya jalan nasional tersebut.

Related Articles