Beranda Lalu Lintas Gelar Operasi, Satlantas Polres Bireuen Targetkan Penindakan Pelanggaran Kasat Mata

Gelar Operasi, Satlantas Polres Bireuen Targetkan Penindakan Pelanggaran Kasat Mata

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Satlantas Bireuen menggelar razia di kawasan Gampong Cot Puuk, Kecamatan Gandapura, Sabtu (8/1/2021).

Dalam razia selama dua jam itu, banyak pengendara sepeda motor tak pakai helm ditilang.

Pantauan di lokasi, berbagai jenis kendaraan baik dari arah timur maupun sebaliknya diberhentikan, terutama pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

Kemudian, kendaraan pikap bak terbuka yang membawa penumpang. Sebagian besar pengendara roda dua tidak memakai helm terpaksa ditilang.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK melalui Kasat Lantas, AKP Andrew Agrifina Prima Putra SIK MH didampingi KBO Lantas, Iptu Hendri Yunan di sela-sela razia kepada Serambi, mengatakan, razia rutin tidak saja di lakukan di kawasan Bireuen, tetapi beberapa lokasi lainnya juga dilakukan seperti di kawasan Cot Puuk, Gandapura.

Gelar razia dilakukan karena hasil pantauan banyak pengendara belum mematuhi berbagai peraturan dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

Misalnya, setiap kendaraan harus memiliki surat lengkap, dan atribut kendaraan. Begitu juga kendaraan roda dua selain atribut lengkap, dan surat lengkap, pengendara juga harus memakai helm depan dan belakang bila berdua.

“Penertiban sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan kelengkapan surat kendaraan, sebagai upaya untuk menekan angka laka lantas dan juga kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Disebutkan, dalam razia sekitar dua jam sebanyak 18 pengendara diberikan surat tanda tilang, dan puluhan lainnya diberi surat teguran tertulis.

“Pendataan terhadap pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara yang tidak menggunakan helm, dan yang tidak melengkapi surat kendaraan ada yang langsung ditilang, serta diberi surat teguran,” ujarnya.

Related Articles