Beranda Lalu Lintas Libur Nataru, Satlantas Polresta Bogor Siapkan Skema Pengaturan Ganjil-Genap

Libur Nataru, Satlantas Polresta Bogor Siapkan Skema Pengaturan Ganjil-Genap

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sejumlah antisipasi bakal dilakukan jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota menjelang libur Nataru (natal dan tahun baru) mendatang. Salah satu nya dengan menerapkan rekayasa lalulintas ‘Ganjil Genap’.

Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menyebut, skenario rekayasa lalulintas ganjil genap itu menjadi salah satu opsi petugas jika nantinya terjadi lonjakan wisatawan yang masuk ke Kota Bogor, khususnya pada akhir pekan.

Nantinya, sambung dia, rekayasa lalulintas akan difokuskan pada sejumlah tempat wisata seperti Kebun Raya Bogor dan lainnya.

“Kita akan terapkan skala prioritas dan juga melihat perkembangan dari Covid saat ini, sebab kasus covid sudah mulai meningkat lagi. Sehingga nanti kita antisipasi untuk weekend tertentu bisa saja nanti terapkan ganjil genap di Kota Bogor,” ungkapnya, Selasa 13 Desember 2022.

Dirinya menjelaskan, jika melihat data 2021 silam, jumlah lonjakan pengunjung atau wisatawan yang masuk ke Kota Bogor per harinya mencapai 20 ribu pengunjung, dan terpantau terjadi kepadatan arus lalulintas khususnya diseputaran Sistem Satu Arah (SSA).

“Jadi, khusus untuk kesiapan natal dan tahun baru, kami fokus terhadap lokasi-lokasi tempat wisata Kota Bogor, Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tujuan para wisatawan pada libur nataru,” sebutnya.

Menyikapi kondisi sekarang menjelang libur nataru, dirinya mengaku pihaknya belum menerapkan rekayasa lalulintas lantaran kunjungan wisatawan yang masuk ke Kota Bogor belum signifikan, alias masih dapat terurai.

“Saat ini masih kita normalkan, semua dikendalikan anggota-anggota kita. Saat ini sifatnya hanya memperlancar keluar masuk kendaraan ke tempat wisata di Kota Bogor,” tandasnya.

Related Articles