Beranda Lalu Lintas Libur Nataru, Satlantas Polres Ngawi Siapkan 5 Posko Pengamanan Lalu Lintas

Libur Nataru, Satlantas Polres Ngawi Siapkan 5 Posko Pengamanan Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) berbagai persiapan mulai dilakukan Satlantas Polres Ngawi. Ada 5 pos pengamanan dan pos pelayanan yang mulai disiapkan demi mengantisipasi rawan kemacetan.

“Kami mulai persiapan ada 5 pos terdiri dari 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan untuk menyambut libur natal dan tahun baru,” ujar Iptu Achmad Fahmi Adiatma dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2022).

Dari lima pos itu, ujar Fahmi, ada 1 titik rawan kemacetan yang perlu diwaspadai pengendara. Yakni di jalur arteri Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya di kawasan monumen Suryo.

“Untuk kewaspadaan rawan kemacetan di jalur non tol atau jalur arteri arah Ngawi-Solo dan sebaliknya. Tepatnya kawasan monumen Suryo,” kata Fahmi.

Fahmi menjelaskan, kawasan sekitar monumen Suryo adalah hutan dengan banyak pohon yang rawan tumbang saat hujan. Pengendara yang lewat jalur arteri diminta agar waspada.

“Jadi jalur arteri sangat panjang kawasan hutannya sehingga rawan pohon tambang. Kami imbau pengendara terus waspada,” terang Fahmi.

Dia menjelaskan kawasan monumen Suryo telah dibuat 1 pos pengamanan. Empat pos lainnya didirikan di alun-alun dan Pasar Jogorogo serta 2 pos di rest area Tol Ngawi.

“Jadi dari lima pos pengamanan dan pelayanan, satu di monumen Suryo yang rawan macet pemudik, kemudian di alun-alun, pasar Jogorogo, dan 2 di rest area KM 575 A dan B Tol Ngawi Solo,” papar Fahmi.

“Rest area A ini jalur dari Jateng masuk Jatim dan rest area B jalur dari Jatim ingin masuk Jateng,” imbuhnya.

Fahmi menambahkan, kepada pengendara yang ingin mudik natal dan tahun baru agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Taati rambu lalu lintas untuk keamanan dan kenyamanan berkendara. Kami juga berharap sesama pengendara saling menghormati,” tandasnya.

Related Articles