Beranda Lalu Lintas Libur Nataru, Polresta Malang Kota Terapkan Skema Rekayasa Lalulintas

Libur Nataru, Polresta Malang Kota Terapkan Skema Rekayasa Lalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Skema pengamanan jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kota Malang, mulai dilakukan dari jajaran Forkompinda Kota Malang.

Hal itu disampaikan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Rabu (22/12/2021).

Ia menyebut, selain pengamanan Nataru, ada kemungkinan untuk melakukan rekayasa lalulintas di perayaan Natal maupun tahun baru nanti.

“Kalau soal itu (rekayasa lalulintas), nanti kita rapatkan di internal polresta dengan melibatkan jajaran dari satlantas,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Menurutnya, walaupun beberapa tempat seperti Alun-alun Kota Malang dan beberapa ruang terbuka hijau (RTH) akan ditutup, namun pihaknya tidak mau kecolongan jika ada kepadatan kendaraan.

“Takutnya nanti ada gelombang antrian panjang dibeberapa titik di Kota Malang saat Nataru. Intinya skema itu akan menjadi opsi utama jika terjadi,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, Polresta Malang Kota sudah mendirikan pos pengamanan dan pelayanan yang mendukung pencegahan gangguan kamtibmas hingga pergerakan warga di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sudah saya cek pos-pos nya. Dari Gereja Ijen, Simpang UB, Exit Tol Madyopuro, Gereja Santo Albertus Jalan Ahmad Yani, dan Gereja Hati Kudus Yesus di Jalan Majapahit. Semuanya siap ditempatkan petugas kami,” pungkasnya.

Related Articles