Beranda Kegiatan Satlantas Polres Semarang Siapkan Satgas Quick Respon Bengkel Siaga Dalam Operasi Lilin 2021

Satlantas Polres Semarang Siapkan Satgas Quick Respon Bengkel Siaga Dalam Operasi Lilin 2021

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Semarang menyiapkan Satgas Quick Respon Bengkel Siaga Operasi Nataru dalam pelaksanaan Ops Lilin Candi 2021.

Adapun pos terletak di ruas tol Km 456, dengan melibatkan Satlantas Polres Semarang, Tmj Trans Marga Jateng, Jasa Marga, dan Perwakilan Bengkel mobil se Wilayah Kabupaten Semarang.

Pembukaan Pos Satgas Quick Respon Bengkel Siaga Operasi Nataru Satlantas Polres Semarang oleh Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo didampingi KBO Satlantas Polres Semarang Ipda Zaenudin, Kanit Turjawali Satlantas Polres Semarang Ipda Ryan Zoni Sitorus serta dari Tmj Trans Marga Jateng, Jasa Marga, dan Perwakilan Bengkel mobil di wilayah Kabupaten Semarang, di ruas Tol KM 456. Rabu(22/12/2021).

Manager Area GMTO Semarang Solo, Husni mengatakan Di tahun 2021-2022 PT Trans Marga Jateng telah menyiapkan persiapkan diantaranya yaitu seperti penambahan modular BBM yang di letakkan di rest area 456 A dan 456 B kemudian peningkatan observasi patroli dan pelayanan yang lainnya juga kita tingkatkan, kita juga kerja sama yang intens juga dengan Kapolres Semarang terutama Satlantas Polres Semarang

”Setiap pengguna jalan yang masuk rest area wajib menggunakan aplikasi peduli peduli,” kata Husni.

”Dan Setiap pengunjung rest area diukur suhunya kemudian peduli lindungi juga dilakukan supaya aman dari covid-19,” pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo menambahkan, Kami melaksanakan Apel kesiapsiagaan Satgas quick respon bengkel mobil di Tol KM 456.

”Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan penyamaan persepsi keterpaduan dalam pola gerak maupun sistem yang pasti disini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan tol terkait dengan gangguan lalu lintas atau kerusakan kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Semarang.

”Harapnya dengan kita lakukan pendataan cara baik terkait dengan teman-teman yang bergerak di bidang perbengkelan ini nanti kita akan sampaikan kepada masyarakat,” tambahnya.

”Sehingga masyarakat dengan adanya bengkel juga cepat untuk mendapatkan informasi dan tepat untuk melaksanakan respon terkait dengan kebutuhan ataupun kerusakan kendaraannya sendiri, ” jelas AKP Rendi.

Posisi penempatan level sekarang sesuai dengan PP Nomor 66 yang kemarin terkait dengan penyelenggaraan Aktivitas nataru ini kita mengadakan kegiatan pengetatan protokol kesehatan saja.

”Jadi aktivitas masyarakat silahkan beraktifitas kegiatan keagamaan namun kegiatan perayaannya ditiadakan perayaan natal dan tahun baru ditiadakan,” ujarnya.

”Terkait dengan pendukung semuanya tersebut kita dari satuan polisi lalu lintas adalah meningkatkan kelancaran, keselamatan maupun mobilitas kecelakaan yang ada di Arteri maupun dijalur tol,” jelasnya.

”Hari ini kita menggelar kegiatan apel tidak lebih memberikan tretmen yang positif terkait dengan teman-teman sebagai operator tol maupun kita sebagai fungsi pendukung dari teman-teman operator tol,” pungkasnya.

Related Articles