Beranda Nasional Layani Sepenuh Hati, Satlantas Polres Probolinggo Sediakan Layanan Antar Jemput Penyandang Disabilitas Disuntik Vaksin

Layani Sepenuh Hati, Satlantas Polres Probolinggo Sediakan Layanan Antar Jemput Penyandang Disabilitas Disuntik Vaksin

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jemput bola dilakukan Satlantas Polres Probolinggo Kota kepada puluhan warga penyandang disabilitas dengan melayani sepenuh hati guna mengikuti vaksinasi Covid-19 bertajuk ” Vaksinasi Merdeka Semeru”, di Gerai Vaksin Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota. Mereka bahkan sampai harus memboncengi warga yang ingin di vaksin.

“Layani sepenuh hati, cara kami menjemput warga Peyandang disabilitas yang akan mengikuti suntik vaksin Covid-19 untuk program “Vaksinasi Merdeka Semeru” dengan mobil dan motor akibat terkendala akses kendaraan,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kasat Lantas AKP Roni Faslah, Selasa (10/08/2021).

Roni Faslah mengungkapkan, umumnya warga peyandang disabilitas yang dilakukan penjemputan berada di lokasi yang kesulitan angkutan umum, atau tidak memiliki uang untuk menyewa jasa ojek online.

“Untuk membantu warga peyandang disabilitas tidak berbicara untung dan rugi, ini perjuangan kami untuk kesehatan warga guna mendapatkan vaksinasi,” jelas Kasat Lantas.

Menurutnya, Polres Probolinggo Kota sebelumnya telah menggelar vaksinasi Covid-19 Merdeka yang menyasar warga, kalangan pelajar, remaja hingga lansia.

Selain melakukan penjemputan, pihaknya juga membantu antar pulang warga penyandang disabilitas. Mereka yang selesai disuntik vaksin lebih diprioritaskan sehingga tidak menunggu lama dilokasi.

“Jadi warga penyandang disabilitas usai disuntik vaksin, kami dahulukan atau kami prioritaskan terlebih dahulu, untuk diantar pulang kerumah,” ucap Roni Faslah.

Sementara Wahyu Sigit (44) dan Siti Khodijah (33), pasangan suami isteri Peyandang Disabilitas yang mengendarai kendaraan motor modifikasi merasa bersyukur telah dilayani sepenuh hati dengan menjemputnya di rumah dengan mengawalnya hingga kepintu gerbang Gerai Vaksin Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota.

Warga Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo tak menyangka mendapat pengawalan dari anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota. Keduanya merasa mendapat kehormatan yang paling indah selama hidupnya.

“Kami bersyukur bercampur bangga mendapat pengawalan jemput antar dari anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota untuk di suntik vaksin Covid-19. Semoga Korp Bhayangkara Probolinggo Kota terus mendapat hati masyarakat,” terangnya.

Related Articles