Beranda Nasional Cegah Penyebaran Covid, Satlantas Polres Banjarbaru Bagikan Masker di Bundaran Besar

Cegah Penyebaran Covid, Satlantas Polres Banjarbaru Bagikan Masker di Bundaran Besar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Seorang pengendara, Fahmi, sempat kaget melihat sejumlah polisi berada di depannya, Selasa (10/8/2021). Namun dirinya hanya mendapat senyum, setelah dinyatakan memakai masker saat berkendara.

Pekerja swasta di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) ini mengira sedang ada razia. “Saya kira tadi razia, ternyata bagi masker,” kata dia sambil tersenyum.

Diketahui, jajaran Satlantas Polres Banjarbaru rutin menggelar Program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) disertai pembagian masker.

Pada saat Selasa, kegiatan dilaksanakan di ruas Jalan Ahmad Yani Km 34, kawasan Simpang 4, Bundaran Besar Banjarbaru.

Kasatlantas Polres Banjarbaru, Iptu Eko Guntar Lumbanraja, mengatakan, pembagian masker ini dilakukan merespons kasus Covid-19 yang masih saja terjadi.

Hal ini dilakukan sebagai langkah persuasif agar masyarakat tetap mematuhi lalu lintas dalam berkendara dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Walau diakuinya ada beberapa pengendara yang melihat polisi berjaga malah setop dan berbelok arah, padahal hanya mengatur lalu lintas dan membagi-bagikan masker.

“Kami mengerti dilema masyarakat saat dimasa pandemi ini. Jadi, kami hanya sosialisasikan bagi-bagi masker dan buku tips aman berkendara lalu lintas,” sebut dia, Selasa sore, di Polres Banjarbaru.

Setiap pelaksanaan kegiatan, masker dan buku dibagikan kepada pengendara. Sasarannya, pengendara yang tidak memakai masker.

“Atau juga pengendara yang maskernya sudah usang dan sudah dipakai beberapa hari,” sambung dia.

Kegiatan ini dilakukan disejumlah jalan protokol di Kota Banjarbaru dengan waktu dan tempat berbeda beda setiap harinya.

Related Articles