Beranda Lalu Lintas Lalu Lintas Arah Puncak Ramai Lancar

Lalu Lintas Arah Puncak Ramai Lancar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sistem satu arah atau one way di jalur Puncak Bogor telah berakhir. Arus lalu lintas kini mulai ramai lancar di dua arah.

Pantauan di Simpang Gadog, rekayasa lalu lintas one way telah berakhir sejak pukul 20.45 WIB. Lalu lintas di Simpang Gadog pun kini nampak ramai lancar.

Tak lagi tampak adanya antrean panjang kendaraan di Simpang Gadog, baik yang hendak menuju kawasan Puncak, maupun ke arah Jakarta.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin buka suara soal kemacetan yang sempat terjadi di jalur Puncak. Kemacetan diakibatkan karena adanya peningkatan volume kendaraan di libur Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Memang terjadi volume kendaraan yang melebihi dari biasanya. Kebetulan hari ini juga tanggal merah ya. Sehingga tadi yang terlihat signifikan itu kendaraan roda dua, motor yang mengarah ke destinasi yang ada di Puncak,” kata Iman kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (8/10/2022).

Peningkatan volume kendaraan di jalur Puncak sebanyak 25 persen dibanding hari biasanya. Pengendara didominasi wisatawan yang mengarah ke kawasan Puncak.

“Iya, tadi dari pemantauan kita para pengendara menuju ke tempat wisata,” ungkapnya.

Iman mengimbau pengendara yang melewati jalur Puncak agar taat terhadap peraturan lalu lintas. Serta saling menjaga antar-pengguna jalan, agar perjalanan lancar.

“Kemudian, selalu berhati-hati dan persiapkan kondisi fisik pengendara maupun kendaraan yang akan digunakan. Karena medan yang dilalui menuju Puncak cukup membutuhkan kondisi kendaraan yang sehat,” pungkas Iman.

Sebelumnya sempat terjadi kemacetan di lokasi yang sama. Kendaraan sempat terhenti di kedua arah.

Related Articles