Beranda Lakalantas Laka Tunggal, Seorang Pemotor di Kawah Ijen Tewas

Laka Tunggal, Seorang Pemotor di Kawah Ijen Tewas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur menuju Kawah Ijen, tepatnya di Sengkan Saleh pada (Rabu 8/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Satu korban tewas di tempat dan satu korban lainnya kritis. Sementara seorang bayi yang turut dalam kecelakaan tersebut selamat tanpa mengalami luka-luka.

Kapolsek Licin Iptu Dalyono mengatakan, kecelakaan maut tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang melibatkan pengendara motor matic Nopol P 2644 C.

“Satu korban meninggal dunia atas nama Arwani. Satu orang masih kritis, yakni Karsono yang mengendarai motor tersebut. Untuk korban bayi alhamdulillah selamat,” kata Dalyono.

Kecelakaan maut tersebut bermula saat Karsono dan Arwani bertolak dari Bondowoso hendak ke rumah saudaranya yang berada di Kecamatan Cluring. Karsono berangkat bersama cucu dan menantunya dengan mengendarai motor melalui jalur Ijen.

“Korban meninggal berboncengan dengan Karsono, pengendara motor matic. Ia juga menggendong cucunya,” kata Dalyono.

Nahas, saat menuruni Sengkan Saleh, motor yang dikendarai Karsono tergelincir dan menabrak tebing. Ketiga penumpang motor tersebut terpental ke badan jalan.

Arwani meninggal dunia di tempat, sementara Karsono mengalami luka berat di bagian kepala. Beruntung sang bayi berhasil selamat dan tidak mengalami luka-luka.

“Untuk korban luka berat langsung dibawa ke Puskesmas Licin untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk sang bayi sudah diperiksa, alhamdulillah tidak mengalami luka-luka,” ungkap Dalyono.

Diduga kuat, kecelakaan ini terjadi lantaran pengendara motor kurang berhati-hati melewati turunan tajam. Selain itu, kondisi jalan juga licin setelah sebelumnya diguyur hujan semalam.

“Kami imbau pengendara yang melalui jalur Ijen agar berhati-hati, mengingat saat ini masih musim penghujan yang mengakibatkan jalanan licin,” imbuhnya.

Related Articles