Beranda Lakalantas Tiga Penumpang Bus Tewas usai Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Demak

Tiga Penumpang Bus Tewas usai Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Demak

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan tunggal melibatkan bus mini terjadi di Jalan Pantura Demak – Semarang, Kecamatan Sayung, Jawa Tengah, Rabu (8/12).

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan mengatakan, dalam kecelakaan itu, 3 penumpang dinyatakan tewas. Sementara belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

“Tiga meninggal. Satu di RSI Sultan Agung Semarang. Dua di RSUD Sunan Kalijaga Demak. Dua meninggal di TKP, satu yang dibawa ke Sultan Agung. Sementara 12 lainnya luka ringan,” ujar Fandy saat dihubungi wartawan.

Dia menjelaskan, insiden nahas itu bermula saat sopir bus yang melaju dari arah Demak menuju Semarang menghindari dua sepeda motor di depannya.

“Dia menghindari, kemudian dia banting setir ke kanan sehingga dia ngerem, kemudian terguling kendaraannya itu di jalur sebelahnya,” jelas dia.

Pihaknya masih mendalami kecelakaan tersebut. Polisi juga telah mengumpulkan keterangan dari saksi di lapangan termasuk sopir bus nahas itu.

“Untuk sementara saksi-saksi yang kita periksa di TKP itu, sama keterangan sopir yang bawa kendaraannya sudah kita amankan,” kata Fandy.

Related Articles