Beranda Lakalantas Laka Tunggal di Pangkalan Bun, Mobil Brio Tabrak Pohon

Laka Tunggal di Pangkalan Bun, Mobil Brio Tabrak Pohon

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan tunggal terjadi pada Minggu dini hari tadi (16/10) sekitar pukul 01.00 WIB. Sebuah mobil Honda Brio yang dikemudikan remaja 19 tahun, Abdul Jalil, menabrak pohon tepat di depan Mako Kompi Antang Pangkalan Bun.

Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria melalui Kanit Laka Aipda Hengky Setiawan mengungkapkan insiden ini berawal saat mobil yang dikemudikan Abdul Jalil melaju dari arah Bundaran Pancasila menuju arah perempatan Bank Kalteng.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba korban kehilangan konsentrasi dan tidak bisa mengendalikan kemudi hingga menabrak pohon di bahu jalan. Peristiwa ini sempat menggegerkan pengendara yang melintas.

“Pada saat kendaraan roda empat jenis Honda Brio warna merah KH 1741 GK yang dikemudikan Abdul Jalil (19 tahun) sendirian berjalan dari Bundaran Pancasila menuju ke arah simpang BPK, sesampai di tempat kejadian pengendara hilang konsentrasi dan menabrak pohon di bahu jalan sebelah kiri,” ucap Aipda Hengky.

Akibat tabrakan tersebut, mobil merah tersebut terpental menghalangi badan jalan. Sementara Abdul Jalil mengalami luka serius di bagian kaki hingga dilarikan ke rumah sakit.

“Kemudian (mobil) terpental menabrak plangson di tengah badan jalan. Atas kejadian tersebut pengemudi kendaraan mengalami luka robek di kaki kiri dan mendapat perawatan medis di RSUD Imanuddin Pangkalan Bun,” beber dia.

Untuk itu, Aipda Hengky mengimbau para pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara, terlebih di tengah kondisi cuaca seperti sekarang ini.

“Saya imbau tetap patuhi tata tertib berlalu lintas dan waspada karena sering hujan sehingga kerap membuat jalan licin,” tukas dia.

Related Articles