Beranda Kegiatan Kunjungi SMKN 8, Satlantas Polres Muaro Jambi Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Kunjungi SMKN 8, Satlantas Polres Muaro Jambi Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muaro Jambi mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pelajar, Kegiatan safety riding tersebut bertempat di SMK N 8 Muaro Jambi, Jumat 15/07/2022 pagi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K, MH melalui Kasi Humas AKP Amradi SE, menyampaikan Satlantas Polres Muaro Jambi melakukan Sosialisasi Tertib berlalu lintas Untuk Para Pelajar.

“Kegiatan sosialisasi berlalu lintas di pimpin langsung Kasatlantas Polres Muaro Jambi AKP Angga Luvyanto dan diikuti para guru dan para pelajar SMK Negeri 8.”kata Kasi Humas.

Kasatlantas AKP Angga menyampaikan di depan para pelajar siswa dan Siswi Para pelajar, dihimbau agar melengkapi pengaman saat berkendaraan berupa helm, kaca spion, serta tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas maupun traffic light.

“Bagi pelajar SMA apabila usianya belum mencapai 17 tahun dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM-C), dilarang untuk membawa sepeda motor saat ke sekolah maupun di luar sekolah “kata Kasat Lantas di depan Para pelajar.

Dan Juga memberikan Materi tentang UU lalu lintas dan angkutan barang No.22 Th. 2009,Dan Kewajiban pengemudi saat berkendara,Serta tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Etika yang baik saat berkendara, larangan kendaraan dengan muatan overload, larangan menggunakan knalpot brong, Serta larangan untuk berkendara secara ugal-ugalan.

Kasi Humas juga menambahkan dalam memberikan materi tentang berlalu lintas Satlantas polres Muaro Jambi juga menghimbau kepada para pelajar agar tidak terlibat dalam aksi kebut-kebutan maupun balapan liar di jalanan maupun aksi tawuran sesama pelajar dengan siswa dari sekolah yang lain.

Karena dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain yang menggunakan jalan umum.

“Dari kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas itu diharapkan, para pelajar akan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas di lingkungan sekolah maupun untuk keluarga.”Jelas Kasi Humas.

Related Articles