Beranda Kegiatan Kunjungi SD Muhammadiyah 2, Satlantas Polres Tarakan Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Kunjungi SD Muhammadiyah 2, Satlantas Polres Tarakan Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Guna menumbuhkan disiplin berlalulintas sejak dini, satuan lalu lintas (Satlantas) polres tarakan gencar melaksanakan sosialisasi aturan dan tata tertib lalu lintas kepada pelajar. seperti yang dilaksanakan oleh unit kamsel satlantas polres tarakan pada hari Rabu, 18 Januari 2023 sekira pukul 08.00 wita di SD Muhammadiyah 2 Tarakan, Dengan jumlah peserta 210 siswa.

Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Rully Zuldh Fermana, S.I.K., melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tarakan IPDA Priyati Ningsih Nasir,S.H menyampaikan pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah 2 Tarakan, para siswa diberikan pembekalan tata cara berkendara yang baik dan benar.

“Pada saat berkendara hendaknya memakai helm SNI baik yang mengendarai motor maupun penunpang yang dibonceng, selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP pada saat berkendara, serta tidak ugal-ugalan dijalan raya dan yang paling penting bagi pelajar yang dibawah umur 17 tahun tidak diperbolehkan mengendarai karena belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).”urainya.

Ipda Priyati Ningsih S.H, juga menyampaikan “tata tertib berlalu lintas adalah peraturan yang harus ditaati dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, guna terciptanya keselamatan dalam berkendara dijalan raya”.

“Diharapkan Kegiatan tersebut berdampak positif bagi kesadaran dan perilaku anak didik dalam berlalu lintas, para siswa diharapkan mampu mengimplementasikan etika dan budaya berlalu lintas yang santun, tertib dan aman,” jelas Priyati.

Related Articles