Beranda Lalu Lintas Demi Keselamatan, Satlantas Polres Siak Lakukan Survey Jalan Rusak

Demi Keselamatan, Satlantas Polres Siak Lakukan Survey Jalan Rusak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak melakukan pendataan dan pemetaan jalan rusak yang berpotensi rawan kecelakaan lalu lintas pada Rabu (18/1) siang.

Satlantas Polres Siak menggandeng stakeholder atau pemangku kepentingan seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak dan Dinas Pekerjaan Umun Tata Ruang dan Permukiman (PU Tarukim) untuk turun bersama

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK, melalui Kasat Lantas AKP Viola Dwi Anggreni SIK menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Siak.

”Kami Satlantas, Dishub dan Dinas PU Tarukim melaksanakan segala upaya untuk menekan angka laka lantas dan fatalitas korban laka,” kata Kasat Viola.

Salah satu hal yang dilakukan dengan cara mengoptimalkan Forum LLAJ dan melakukan pendataan serta survei jalan rusak yang berpotensi rawan laka lantas.

AKP Viola menyebutkan, ada empat lokasi yang dilaporkan masyarakat mengalami kerusakan karena struktur jalan dan menurunnya kontruksi tanah.

”Hal itu tentu sangat berpotensi menimbulkan gangguan terhadap pengguna jalan,” jelas Viola.

Ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian di antaranya, Jalan Lintas Siak-Buton Km 09, Kecamatan Mempura Km 20, dan Km 28 Kecamatan Pusako. Karena jalan tersebut merupakan jalan nasional, nantinya Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak akan menyurati Dinas PU provinsi.

”In Sya Allah secara bersama-sama kami akan datangi Dinas PU Tarukim Riau, sebagai bentuk keseriusan kami,” katanya.

Sebab menurut Kasat Viola, jalan tersebut sudah harus diperbaiki demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Untuk sementara waktu, menunggu proses perbaikan jalan tersebut, menghindari terjadinya lakalantas, Satlantas Polres Siak memasang spanduk agar berhati-hati melintasi jalan tersebut.

“Kami mengharapkan kerja sama dan perhatian semua pengguna jalan untuk menjaga konsentrasi dan tetap fokus dalam berkendara,” sebut Kasat Viola lagi.

Related Articles