Beranda News Korlantas Polri Terjunkan 1.759 Personel Amankan dan Kawal Delegasi KTT G20

Korlantas Polri Terjunkan 1.759 Personel Amankan dan Kawal Delegasi KTT G20

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Untuk mengecek kemampuan personel jelang diselenggarakannya KTT G20 di Bali, Korlantas Polri menggelar apel kesiapan pra operasi terpusat Puri Agung 2022 di Pos Pengamanan Kabupaten Badung, Bali.

Khusus untuk pengamanan jalur dan pengawalan para delegasi, Korlantas Polri menyiapkan sebanyak 1.759 personel yang diperbantukan dari 10 Polda di Indonesia.

Apel kesiapan personel jelang operasi terpusat Puri Agung 2022 dalam rangka penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang digelar di Pos Pengamanan Korlantas di Badung, Bali. Apel dipimpin oleh Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Edi Junaidi.

Dalam apel kesiapan ini, para personel yang akan bertugas diberikan pengarahan standar operasi pengamanan. Pada saat operasi nanti, para personel diminta untuk bertindak humanis.

Latihan pra operasi Puri Agung 2022 ini digelar untuk meminimalisir hambatan dan cara bertindak di lapangan jelang dan pasca gelaran KTT G20 nanti. Hal ini diungkapkan Kombes Eddy Junaidi.

Pada KTT G20 nanti, sebanyak 127 kendaraan listrik roda empat dan roda dua serta 240 kendaraan fosil khusus juga disiapkan khusus untuk pengawalan dan pengamanan jalur yang akan dilintasi para delegasi.

Untuk personel yang disiapkan sebanyak 1.759 personel yang diperbantukan dari Mabes Polri, Polda Jatim, Polda Jateng, Polda Jabar, Polda DIY, Polda Banten, Polda Kalimantan, Sumatera, hingga Sulawesi. (MB)

Related Articles