Beranda Headlines Korlantas Polri Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Padarek Kuningan

Korlantas Polri Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Padarek Kuningan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat menijau langsung peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Padarek, Kuningan Wilayah Hukum Polres Kuningan, Jawa Barat, Selasa (13/9).

Program Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan program Korlantas Polri yang sudah berjalan sejak tahun 2015.

“Karena adanya virus Covid-19 sehingga jadi tertunda, namun mulai tahun ini sampai tahun berikutnya akan dilakukan penilaian kampung tertib lalu lintas” Ujar Kombes Pol Arman Achdiat.

“Inilah yang selalu kita gambarkan, bahwa bagaimana kita memberikan pemahaman kepada masyarakat, mulai dari keluarga kecil, karena tertib berlalu lintas itu dimulai dari keluarga, mulai dari anak-anak bisa meningkatkan suatu kedisiplinan berlalu lintas, sehingga akan membentuk pemahaman untuk dirinya sendiri dalam beretika saat berlalu lintas” sambung Kombes Pol Arman Achdiat.

Terdapat 50 kampung tertib lalu lintas di seluruh Indonesia, 17 diantaranya sudah dilakukan penilaian langsung oleh Korlantas Polri.

Dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda menyampaikan “sangat mendukung langkah yang dilakukan Korlantas Polri dan Pemerintah Daerah, untuk menimbulkan kesadaran dan ketertiban dalam berlalu lintas”.

“Untuk mewujudkan bagaimana masyarakat dapat aman selamat, tertib, dan lancar dalam berlalu lintas, dengan adanya program program Korlantas Polri yang selama ini di kembangkan, salah satunya adalah bagaimana dapat mencerdaskan, meningkatkan kualitas disiplin masyarakat, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan” ujar AKBP Dhany Aryanda.

Dalam kegiatan tersebut, Pin pelopor keselamatan lalu lintas diserahkan langsung oleh Kombes Pol Arman Achdiat kepada H. Acep purnama SH.MH selaku Bupati Kuningan.

Turut Hadir dalam peresmian kampung tertib lalu lintas Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Bupati Kuningan H. Acep purnama SH.MH, dan stakeholder lain.

Related Articles