Beranda Headlines Korlantas Polri Lepas Kloter Terakhir Ratusan Personel BKO Satgas Pamwal ke Bali

Korlantas Polri Lepas Kloter Terakhir Ratusan Personel BKO Satgas Pamwal ke Bali

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melepas kloter terakhir ratusan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Pengamanan Pengawalan (Pamwal) perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan dengan melepas kloter terakhir, secara keseluruhan personel BKO dari Korlantas dan jajaran untuk mendukung KTT G-20 sudah berangkat semua.

“Hari ini kita melepas untuk yang di BKO kan ke Bali dalam rangka KTT G-20 ini adalah kloter terakhir tadi kita lepas ada 80 kendaraan roda empat, kemdian ada 265 personel,” ujar Aan di Lapangan Korlantas Polri, Jakarta, Senin (31/10).

Aan mengungkapkan sesampainya di Bali para personel BKO tersebut akan diberikan pelatihan selama 3 hari tentang pengelolaan kendaraan karena kendaraan yang akan digunakan adalah kendaraan berbasis batrei.

“Kita akan perkenalkan, kemudian kita akan berikan keterampilan mengemudi, kemudian sampai pada pengetahuan tentang kegiatan yang ada di Bali ini,” tambah Aan.

Dirgakkum menjelaskan para personel yang di berangkatkan ke Bali adalah duta dari Polri dari Korlantas untuk mengamankan salah satu event internasional, ia meminta seluruh jajaran bersikap humanis dalam menjalankan tugas selama kegiatan KTT G20 di Bali.

“Personil yang berangkat ke Bali ini adalah duta dari Polri dari Korlantas, kami sudah sampaikan bagaimana dan apa yqng harus dilakukan di Bali, karena ini membawa nama baik polri dan membawa nama baik Indonesia,” ungkap Aan.

Aan berharap KTT G-20 berjalan lancar dan aman, masyarakat Bali serta masyarakat Indonesia dapat bersama sama mengamankan acara yg bertarap internasional ini.

Related Articles