Beranda News Kondisi Membaik, AKBP Dermawan Korban Massa PP Segera Rawat Jalan

Kondisi Membaik, AKBP Dermawan Korban Massa PP Segera Rawat Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kondisi Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali korban pengeroyokan anggota Pemuda Pancasila (PP) membaik. AKBP Dermawan Karosekali telah diizinkan pulang dari RS Polri pada hari Senin (29/11/2021).

“Sudah bisa pulang, dilanjutkan rawat jalan. Baru pulang kayaknya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Sementara itu, Kepala Bidang Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes dr Yayok Witarto mengatakan saat ini kondisi AKBP Dermawan sudah membaik.

“Kalau visum saya nggak bisa jelaskan detail yang jelas sudah ada perbaikan dari luka-lukanya di kepala. Intinya yang jelas membaik,” terangnya.

Namun, Kombes dr Yayok Witarto menyebut AKBP Dermawan Karosekali masih membutuhkan waktu untuk bisa pulih sepenuhnya. Apalagi salah satu luka yang dideritanya ada di kepala sehingga membutuhkan penanganan khusus.

“Nanti lihat kondisi. Kalau trauma di kepala kan riskan ya. Itu kan butuh recovery,” jelasnya.

Terkait estimasi yang dibutuhkan AKBP Dermawan untuk pulih sepenuhnya, Yayok enggan berspekulasi. Menurutnya, kondisi AKBP Dermawan akan dipantau perkembangannya tiap pekan saat mulai menjalani rawat jalan.

“Kan nanti masih kontrol ya. Nanti pulang seminggu lagi kontrol. Nanti proses kontrol itu kita lihat progresnya gimana,” ujarnya.

Related Articles