Beranda Nasional Blue Light Patrol Satlantas Polres Wonogiri Antisipasi Kriminalitas Malam Hari

Blue Light Patrol Satlantas Polres Wonogiri Antisipasi Kriminalitas Malam Hari

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebagai antisipasi tindak kejahatan, Satlantas Polres Wonogiri menggelar Blue Light Patrol pada jam rawan malam, Senin (29/11/2021). Kegiatan ini juga untuk memantau kegiatan masyarakat di malam hari guna kepentingan Protokol Kesehatan.

Sasaran patroli yakni obyek vital, diantarannya kantor Perbankan yang berada wilayah Kabupaten Wonogiri, warung makan, kawasan Alun-alun Giri Krida Bhakti. Juga warga masyarakat yang melakukan aktifitas seputaran tempat tersebut dan pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK, M.Si dan Kasatlantas AKP Marwanto melalui Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan melakukan imbauan kepada masyarakat. Selain itu, juga memantau aktifitas masyarakat penyebab kerumunan untuk antisipasi maraknya virus Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, anggota juga mengajak masyarakat agar menggunakan masker, membiasakan diri mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan menjaga jarak meter serta tidak melakukan kerumunan.

“Pantaun di masing-masing simpang yang telah di lalui terdapat masyarakat tidak ada yang berkerumun, masyarakat yang berkendara tetap menggunakan masker, masyarakat saat akan masuk warung makan masih tetap mencuci tangan,” kata Aipda Iwan Sumarsono.

Menurutnya, pemantauan ini sangat penting dilakukan, sebab tempat-tempat tersebut merupakan salah satu fasilitas publik yang sering digunakan. Sehingga tidak luput dari resiko terjadinya penularan Covid-19.

“Dengan menerapkan protokol ini diharapkan dapat meminimalisir risiko penularan serta akibat yang akan ditimbulkan,” tandasnya.

Related Articles