Beranda Lakalantas Kereta Kelinci Terjun ke Ladang di Boyolali, 2 Penumpang Tewas

Kereta Kelinci Terjun ke Ladang di Boyolali, 2 Penumpang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan tunggal terjadi di Boyolali Jawa Tengah, Rabu 11 Mei 2022. Sebuah mobil odong-odong atau Kereta Kelinci sarat penumpang terjun ke area ladang hingga terbalik. Dua orang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Dalam video amatir milik warga, terlihat mobil odong-odong terbalik di area ladang milik warga. Sejumlah warga juga terlihat sibuk mengevakuasi korban. Selain itu, tangisan histeris penumpang juga terdengar.

Menurut saksi, sekitar jam 10 pagi terdengar suara gemuruh. Setelah dilihat dari dekat, ternyata mobil odong-odong terjun ke area ladang dan sudah terbalik. Mobil tersebut bersisi rombongan warga yang hendak wisata ke bandara untuk melihat pesawat.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid mengatakan, kejadian bermula saat truk box yang telah dimodifikasi dengan nopol H1439SMG mengangkut penumpang sejumlah 22 orang dan melaju dari arah utara ke selatan (Sempu-Jl Kampung).

Sesampai di TKP, mobil mengalami kerusakan mesin. Lalu didorong sebagian penumpang. Kemudian setelah hidup mesinnya, mobil melaju tak terkendali. Diduga pengemudi tidak dapat menguasai kendaraannya. Sehingga kendaraannya oleng ke kanan dan terguling di perkebunan sebelah kanan jalan.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut, dua orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.

Related Articles