Beranda Lakalantas Kereta Api Tabrak Sebuah Mobil di Perlintasan Tanpa Palang di Lampung

Kereta Api Tabrak Sebuah Mobil di Perlintasan Tanpa Palang di Lampung

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kereta api batu bara rangkaian panjang (babaranjang) menabrak Mobil Toyota Avanza saat berada di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Perumahan Puri Sejahtera Desa Hajimena Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (28/5).

Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra mengatakan mobil yang terlibat adalah Toyota Avanza nomor polisi BE 1988 EV.

“Menurut keterangan saksi di lapangan mobil tersebut berjalan dari Desa Hajimena menuju ke Perumahan Puri Sejahtera,” katanya.

Ia melanjutkan, sampai di TKP pengemudi terkejut medengar suara klakson kereta api dan berusaha untuk keluar dari jalur kereta api.

“Dari arah Tanjung Karang datang kereta api babaranjang yang berkecepatan tinggi, sehingga masinis kereta api babaranjang menabrak mobil tersebut,” tambahnya.

Akibat hal tersebut, terjadilah kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api. Kemudian, tiga orang di dalam mobil menjadi korban dan mengalami luka-luka serta kerugian material.

“Pengemudi bernama Farida (40) bersama kedua anaknya Azam (5) dan Rehan (2). Kerugian material mencapai Rp 20 juta,” ungkap Edwin.

Terkait korban sudah dilarikan ke RSUD Abdoel Moeloek dan kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan dari Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska).

Related Articles