Beranda Lalu Lintas Kepedulian Dirlantas Polda Kepri Untuk Keselamatan Pengendara dan Anak-anak

Kepedulian Dirlantas Polda Kepri Untuk Keselamatan Pengendara dan Anak-anak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi Keselamatan Seligi 2023, Ditlantas Polda Kepri melaksanakan pembagian Helm Dewasa dan Anak-Anak, Tas sekolah dan Tumbler kepada masyarakat di Seputaran Simpang Kenki Kota Batam.

Adapun sasaran Operasi Keselamatan Seligi 2023 adalah pengendara R2 yang tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan helm standar. Masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan helm standar terlebih dahulu diberikan teguran lisan dan kemudian diberikan helm standar oleh Ditlantas Polda Kepri.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto, menjelaskan kegiatan preemtif dilakukan dengan cara mengedukasi dan memberikan bimbingan kepada masyarakat pengguna jalan supaya tertib dan memiliki inisiatif untuk menggunakan helm sesuai ketentuan tapi karena dia ada keterbatasan, helm yang sekiranya sudah kurang layak kita ganti dengan helm yang baru .

“Pengguna kendaraan R2 walaupun yang dibonceng masih anak-anak juga berkewajiban untuk memakai helm, oleh karena itu yang kita liat anak-anak memakai helm kita berikan reward tas anak sekolah dan tumbler botol minuman yang semoga bisa bermanfaat untuk anak tersebut,”imbuh Kombes Pol Tri Yulianto.

Lanjutnya, bahwa Saat ini kita bagikan helm baik untuk yang dewasa dan anak-anak,kegiatan ini akan berlanjut juga untuk kemudian harinya dan operasi keselamatan ini kita kedepankan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat kita supaya masyarakat benar-benar tertib sehingga angka kecelakaan bisa ditekan dan dicegah.

Related Articles