Beranda Lalu Lintas Kejuaraan Road Race Bakal Digelar di Wonogiri, Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan

Kejuaraan Road Race Bakal Digelar di Wonogiri, Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kejuaraan balap motor Road Race Jawa Tengah akan digelar dua hari di Kabupaten Wonogiri pada Sabtu-Minggu (10-11/9). Ada pengalihan arus lalu lintas di kawasan perkotaan Wonogiri guna mendukung acara tersebut.

“Digelar (road race) pada Sabtu dan Minggu besok. Bakal ada beberapa kelas yang akan dipertandingkan. Tajuknya kejuaraan tingkat provinsi,” kata Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Wonogiri Haryanto, Jumat (9/9/2022).

Ia mengatakan, kejuaraan tingkat provinsi itu akan menggunakan jalan di sekitar Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Garis start berada di sekitar Kantor DPRD Wonogiri ke selatan. Setelah sampai di simpang tiga Kantor Kemenag Wonogiri, menuju ke barat hingga sebelah timur Kantor BRI Wonogiri.

Dari sana berputar balik ke timur dan sampai di simpang tiga Masjid Agung At-Taqwa belok ke utara. Di simpang empat sekitar Kantor Pengadilan Agama Wonogiri belok ke kiri hingga traffic light Ponten. Kemudian putar balik ke arah timur hingga Patung Ir. Soekarno dan belok kanan kembali ke Kantor DPRD Wonogiri.

“Kami telah berkoordinasi dengan penyelenggara. Sebelumnya acara ini akan digelar pada 2020 lalu, perizinannya sudah komplet. Tapi karena pandemi COVID-19 akhirnya tidak jadi dilaksanakan,” kata Haryanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri Waluyo mengatakan saat road race di Wonogiri berlangsung ada rekayasa lalu lintas yang diterapkan. Pengalihan arus lalu lintas hampir sama saat ada car free day (CFD).

“Rencananya mulai nanti sore jalan sudah ditutup. Karena ada persiapan kegiatan itu. Petugas serta sarana dan prasarana untuk rekayasa lalu lintas sudah siap. Karena Minggu masih digunakan maka CFD diliburkan dulu,” kata Waluyo.

Related Articles