Beranda Lakalantas Bus Tabrak Truk di Jalur Pantura Kudus, Lalu Lintas Tersendat

Bus Tabrak Truk di Jalur Pantura Kudus, Lalu Lintas Tersendat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bus antar kota antar provinsi jurusan Surabaya-Semarang terlibat kecelakaan dengan truk box di jalan Pantura Kudus-Pati tepatnya Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo. Akibat kejadian tersebut puluhan penumpang bus harus dievakuasi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kudus, Ipda Wahyu Agung menjelaskan bus Sinar Mandiri bernomor polisi N 7426 UB terlibat kecelakaan dengan truk box bernomor polisi K 9081 VK. Kejadian bermula saat bus berjalan dari arah timur ke barat. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Nahas truk di depannya berjalan pelan karena ada truk mogok di depannya. Diduga bus melakukan pengereman tidak maksimal sehingga terjadi kecelakaan.

“Bus berjalan dari arah timur ke barat, di depan ada truk berjalan, di depannya ada truk terparkir di jalan,” jelas Wahyu saat ditemui di lokasi, Jumat (9/9/2022).

“Untuk menghindari melaju ke kanan dan melakukan pengereman. Bus jarak terlalu dekat akhirnya pengereman tidak maksimal menabrak truk yang ada di depannya,” terang Wahyu.

Wahyu mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya bagian depan bus rusak parah. Puluhan penumpang bus sudah dievakuasi ke kendaraan lain. Polisi masih memeriksa kedua sopir bus dan truk yang terlibat kecelakaan.

Related Articles