Beranda Lakalantas Kecelakaan Tunggal Truk Muatan Pakaian di Jalur Pantura Kudus, Lalin Tersendat

Kecelakaan Tunggal Truk Muatan Pakaian di Jalur Pantura Kudus, Lalin Tersendat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Truk bermuatan pakaian mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Pantura Kudus-Pati tepatnya Desa Gondoharum Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Tidak ada korban jiwa, kecelakaan ini menyebabkan kemacetan panjang di pantura.

Pantauan di lokasi, Kamis (19/5/2022), pukul 09.30 WIB kemacetan terjadi mulai dari timur perbatasan Pati-Kudus. Kemacetan terjadi sepanjang 2 kilometer.

Sedangkan dari arah barat juga terjadi kemacetan dari Desa Terban Kecamatan Jekulo. Kemacetan terjadi sepanjang 1 kilometer.

Tampak petugas kepolisian tengah melakukan evakuasi truk yang berpelat nomor G 1309 JA yang mengalami kecelakaan tunggal. Polisi juga terlihat tengah mengatur lalu lintas Pantura Kudus-Pati.

Sopir truk Bambang Wahyono (65) mengatakan awalnya dia melaju dari Pekalongan ke Surabaya muat pakaian jadi. Setiba di lokasi truknya oleng ke kanan menabrak pembatasan jalan. Lalu oleng kiri menabrak pembatasan jembatan jalan Pantura Kudus-Pati tepatnya Desa Gondoharum pukul 01.00 WIB.

“Dari Pekalongan bawa pakaian jadi. Rencana mau dikirim ke Surabaya berangkat setengah 8 malam, belum istirahat,” ujar Bambang kepada wartawan ditemui di lokasi, Kamis (19/5/2022).

“Nabrak pembatasan jalan oleh ke kiri dan menabrak pembatas jembatan ini,” sambung dia.

Menurutnya kondisi dirinya dan kernet selamat. Hanya kerusakan terjadi pada bagian depan truk. Kini truk tersebut tengah dievakuasi polisi.

“Saya dan kernet tidak apa-apa. Tidak ada luka, rusak bamper depan ini,” pungkasnya.

Related Articles