Beranda Lakalantas Kecelakaan Libatkan 4 Kendaraan di Tol Cipularang

Kecelakaan Libatkan 4 Kendaraan di Tol Cipularang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas jalan Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu siang 19 Oktober 2022. Kecelakaan terjadi diduga akibat truk kontainer mengalami masalah dalam sistem pengereman sehingga menabrak kendaraan di depannya.

Evakuasi sopir truk pun berlangsung alot karena kaki korban tertusuk besi kendaraan. Sementara kemacetan mengular panjang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Proses evakuasi seorang sopir yang menjadi korban kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Cipularang Kilometer 92 wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, berjalan alot. Usai dua korban lainnya berhasil dievakuasi, petugas harus ekstra hati-hati mengevakuasi seorang sopir yang kakinya terjepit dan tertusuk besi di bagian bawah kendaraan.

Petugas harus memotong bagian besi untuk memudahkan korban dibawa keluar untuk kemudian korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Adapun kecelakaan terjadi ketika keempat kendaraan tersebut tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, diduga kendaraan truk kontainer bernomor polisi D9832AF mengalami masalah dalam pengereman. Laju kendaraan tidak terkendali hingga menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya.

AKP Denny Catur, Kainduk PJR Tol Cipularang, mengatakan, akibat insiden ini, tiga orang mengalami luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sedangkan bangkai kendaraan dibawa ke pool derek di Jatiluhur.

Dampak peristiwa ini, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang. Petugas terpaksa membuka satu lajur, yakni di bahu jalan untuk mengurai kemacetan.

Related Articles