Beranda Lakalantas Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan di Subang, 1 Orang Tewas

Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan di Subang, 1 Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Terjadi kecelakaan maut di Jalur Pantura, Subang, Minggu (8/1/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan 3 kendaraan dengan lokasi tepatnya di Desa Sukasari Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang.

Dalam kecelakaan tersebut, 1 orang tewas dan 1 orang lainnya mengalami luka berat.

Menurut keterangan Kanit Gakum Satlantas Polres, Ipda Endang Sudrajat, peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan 3 kendaraan yang sedang melaju di jalur Pantura Subang arah Cirebon Jakarta.

” Kendaraan yang terlibat kencelakaan tersebut diantaranya Minibus Toyota Calya No. Pol (E-1243-CH), Kendaraan Truck Gandengan Hino No Pol (B-9083-TYT) dan Kendaraan Pick Up Mitsubishi L300 No. Pol (B-9587-TAX),” ujar Ipda Endang Sudrajat.

Terkait kronologis kecelakaan, saat ini pihak unit lakalantas Polres Subang masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut.

” Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat kendaraan Toyota Calya pecah ban sehingga oleng dan naik ke pembatas jalan, hingga membuat sang sopir dan penumpangnya terpental keluar dari kendaraan,” katanya.

“Diwaktu yang sama, datanglah Kendaraan Pick Up pengangkut ayam yang dikemudikan oleh Saeful Holik warga Cilamaya Karawang hingga menabrak Toyota Calya, hingga kendaraan tersebut ikut nyebrang, kemudian datang truk gandeng yang dikemudikan Siswiji warga Mojokerto. Namun sopir truk gandeng tersebut berhasil membuang kemudi hingga akhirnya truk gandeng tersebut terguling ke sawah,” imbuhnya

Akibat Lakalantas tersebut 1 orang meninggal dunia di TKP, dan satu penumpang mengalami luka berat.

“Korban meninggal merupakan pengemudi Kendaraan Minibus Toyota Calya No. Pol (E-1243-CH) bernama Mochamad Ichlas, Warga Jalan Kapt. Damsur GG. Bayu II No. 94 Rt. 01 Rw. 04 Kel. Kebonbaru Kec. Kejaksan Kota. Cirebon. Sementara 1 orang penumpang perempuan mengalami luka berat, namun belum diketahui identitasnya,” terangnya.

Baik korban meninggal maupun luka, saat ini sudah dievakuasi dan menjalani perawatan di RS Pamanukan Medical Center (PMC).

“Semua korban sudah di evakuasi ke RS PMC Pamanukan. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan diamankan di Mapolsek Polsek Pamanukan Polres Subang,” ungkapnya

Kasus kecelakaan yang melibatkan 3 kendaraan di Jalur Pantura Subang tersebut, saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak unit Laka Lantas Satlantas Polres Subang.

Related Articles