Beranda Headlines Dibantu Anggota PJR Ditlantas PMJ, Seorang Ibu Melahirkan di Mobil Patwal

Dibantu Anggota PJR Ditlantas PMJ, Seorang Ibu Melahirkan di Mobil Patwal

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Peristiwa mendebarkan baru saja dilewati perempuan bernama Sabrina (27). Dia baru saja melahirkan di mobil milik anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya usai mobil yang hendak membawanya ke rumah sakit mogok di tengah jalan.

Kasat PRJ Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi hari ini sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya kantor induk PJR Polda Metro Jaya didatangi seorang pria yang tampak panik.

“Jadi itu kan ada posisi di tol ya mau dekat Gerbang Tol Cililitan mobilnya (Sabrina) terkendala, mobilnya mati. Terus suaminya lari ke induk saya. Diterima sama piket katanya mau bawa istrinya ke rumah sakit,” kata Sutikno saat dihubungi, Sabtu (7/1/2023).

Suami Sabrina, Rico Prabowo (33), lalu mengatakan kepada anggota PJR Polda Metro Jaya bahwa istrinya tengah dalam proses melahirkan. Tanpa pikir panjang, empat anggota polisi lalu memindahkan Sabrina yang berada di mobil pribadinya ke mobil patroli.

Sutino mengatakan dengan sigap empat anggotanya yakni, Iptu Edi Nurman, Aiptu Sukanto, Bripka Dedi dan Bripka Sandi langsung mengantar Sabrina dan suaminya menuju ke rumah sakit. Polisi bahkan terpaksa harus memacu kendaraanya mundur agar menghemat waktu.

“Anggota kan dari induk saya ke Kramat Jati nggak jauh cuman kita terpaksa (melaju) mundur karena off ramp-nya di Kramat Jati itu mundur di belakang sekitar 300 meter,” ungkap Sutikno.

Di tengah perjalanan Sabrina justru melahirkan. Dia terpaksa melahirkan di mobil patroli milik anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Begitu off ramp deket Kramat Jati si ibu bilang ‘aduh pak kayanya udah keluar kepalanya’. Akhirnya melahirkan di mobil. Jadi sudah melahirkan du jalan waktu mau ke rumah sakit di Kramat Jati,” katanya.

Menurut Sutikno, anggotanya berusaha memberikan pelayanan terbaik saat Sabrina menjalani proses melahirkan di mobil patroli. Petugas dengan sigap dan hati-hati berusaha memacu kendaraan agar secepat mungkin tiba di rumah sakit.

“Yang dilakukan anggota itu mempercepat jalan. Kan istrinya sama suaminya di belakang. Jadi dipercepat supaya dapat pertolongan dan tidak terlambat,” katanya.

Setidaknya butuh waktu 10 menit hingga akhirnya Sabrina dan bayinya tiba di rumah sakit. Beruntung,keduanya dinyatakan dalam kondisi sehat.

“Sehat, alhamdulilah semuanya sehat,” pungkas Sutikno.

Related Articles