Beranda Nasional Kasatlantas Polres Maros Pimpin Pengamanan Lalu Lintas di Sekitar Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi

Kasatlantas Polres Maros Pimpin Pengamanan Lalu Lintas di Sekitar Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna menciptakan kelancaran dan kenyamanan bagi para peserta vaksin, Kasat Lantas Polres Maros, AKP Dharmawaty bersama personel Satlantas Mapolres Maros, melakukan kegiatan pemantauan, pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin presisi Mapolres Maros, Senin, (5/7/21).

Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty mengatakan, bahwa pihaknya tak hanya melakukan pengamanan arus lalu lintas tetapi juga memberikan imbauan terjadi tertib Protes selama proses pelaksanaan vaksin.

“Selain mengamankan arus lalukinyas dilokasi, kami juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tertib protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksin tersebut,” kata AKP Dharma saaat ditemui awak media, Senin (5/7/21).

Ia menjelaskan bahwa, pelaksanaan vaksinasi yang digelar di gerai vaksin presisi Mapolres Maros, merupaka atas kerja sama pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Palaloi dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Maros.

“Ini merupakan bentuk upaya personel Mapolres Maros bersama pihak RSUD dr. Palaloi dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Maros dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yang saat ini masih mewabah di Kabupaten Maros,” bebernya.

Dijelaskannya lagi, bahwa selain untuk memutus penyebaran virus Covid-19 yang dilaksanakan di gerai vaksin presisi Mapolres Maros, personel Satlantas Polres Maros juga ikut memantau dan mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat Kabupaten Maros tetap mengutamakan protokol kesehatan serta warga yang akan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara agar terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” ujarnya

Kegiatan Vaksinasi pada gerai vaksin yang dilaksanakan personel Mapolres Maros bersama pihak RSUD dr. Palaloi dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, mendapat apresiasi dari Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon bersama para Forkopimda Kabupaten Maros.

AKBP Musa Tampubolon mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Massal ini berjalan aman dan lancar dan berharap adanya kegiatan ini dapat membuat masyarakat lebih sadar pentingnya vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Maros, akan terus dilakukan. Karena saat ini, virus Covid-19 masih terus mewabah,” ucapnya.

Sekedar diketahui, pada kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi Mapolres Maros, total jumlah masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi ada 1.782 orang.

Related Articles