Beranda Nasional Kasatlantas Polres Lotim Kawal Truk Pengangkut Tabung Oksigen

Kasatlantas Polres Lotim Kawal Truk Pengangkut Tabung Oksigen

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polwan cantik AKP Rita Sorcha Yuliana mengawal truk pengangkut tabung oksigen di wilayah Lombok Timur. Kasatlantas Polres Lotim ini menegaskan langkah ini sebagai dukungan Polri.

Pengawasan dilakukan oleh petugas piket BM1 Unit Turjawali Satlantas Polres Lombok Timur pada satu unit truk dengan muatan 100 tabung oksigen kapasitas 6 M3 yang dilaksanakan pada Minggu (11/7/2021).

“Kegiatan kawal oksigen ini dalam rangka berjuang bersama melawan virus corona salah satunya dengan mendukung Pemerintah untuk kelancaran distribusi pasokan oksigen medis yang diperlukan oleh rumah sakit,” kata AKP Rita, Senin (12/7/2021).

Ditemui terpisah, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio menjelaskan kegiatan ini inovasi kolaborasi dari Satlantas Polres Lombok Timur dan Rumah Sakit Umum Selong dalam pelayanan pengiriman oksigen.

“Kegiatan pengawalan ini merupakan wujud Komitmen Polres lotim dalam penanganan penanggulangan covid untuk mendukung proses percepatan penyaluran pasokan oksigen medis melalui kegiatan pengawalan di sekitar wilayah hukum Polres Lombok Timur,” ucapnya.

Lebih lanjut Tunggul menjelaskan bahwa di wilayah hukum Polres Lombok Timur tabung oksigen tersebut akan didistribusikan di beberapa tempat yakni diantaranya 2459 Posko PPKM, 254 Posko PPKM tingkat desa/kKelurahan dan 35 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

“Kegiatan ini kami laksanakan sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan kami bapak Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal yang mengatakan bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi di Negara kita,” katanya.

Related Articles