Beranda Kegiatan Kapolri Targetkan Akselerasi Vaksin 1,1 Juta Orang

Kapolri Targetkan Akselerasi Vaksin 1,1 Juta Orang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan langsung akselerasi vaksinasi COVID-19 secara serentak pada Rabu (16/2).

Titik yang dicek langsung oleh Kapolri bertempat di Discovery Mall, Kuta, Bali. Dari tempat ini dia juga menyapa Kapolda di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini Sigit menjelaskan proses akselerasi vaksin menargetkan 1,1 juta orang. Akselerasi dilakukan karena merebaknya varian omicron.

“Omicron sudah meningkat melampaui angka tertinggi varian delta. Harus dilakukan langkah strategis untuk menghadapi hal tersebut,” ucap Sigit.

Percepatan dilakukan khusus kepada mereka yang belum menerima vaksin tahap satu dan dua. Bagi mereka yang sudah lebih dari 6 bulan menerima vaksin tahap dua didorong untuk menerima booster untuk tingkatkan imunitas.

“Kita juga melakukan pengecekan kesiapan rumah sakit khususnya ICU sehingga yang dirawat bisa sembuh,” tambah Sigit.

Pada kesempatan ini Sigit juga menekankan pentingnya protokol kesehatan. Khususnya mengenakan masker untuk mencegah transmisi virus COVID-19.

“Kita ingin tetap jaga situasi tetap kondusif supaya aktivitas ekonomi terjaga kemudian di sisi lain bebas dari penularan omicron,” ucap Sigit.

Related Articles