Beranda Lalu Lintas Kapolri Cek Kesiapan Moda Transportasi di Terminal Purbaya

Kapolri Cek Kesiapan Moda Transportasi di Terminal Purbaya

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Terminal Purabaya (BUngurasih) di Waru Sidoarjo. Tinjauan ini dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dalam kunjungannya hari ini, Kapolri didampingi oleh sejumlah tokoh diantaranya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, juga Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto.

Kapolri mengatakan kunjungan ini untuk mengecek bagaimana kesiapan moda tranportasi di Terminal Purabaya Sidoarjo. Terutama dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya terkait kesiapan dalam menghadapi arus mudik.

“Kunjungan kali ini untuk mengecek bagaimana kesiapan moda tranportasi di terminal Purabaya Sidoarjo. Untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat terkait kesiapan dalam menghadapi arus mudik,” katanya di Terminal Purabaya, Rabu (27/4/2022).

Dalam kesempatan itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga melakukan pengecekan Pos Pelayanan Lebaran di pintu kedatangan bus di terminal Purabaya.

“Setelah melihat secara langsung data yang ada, sampai saat ini di Terminal Purabaya ada peningkatan tapi belum ada lonjakan yang signifikan. Selain itu di terminal ini juga dilakukan test urine terhadap kru bus. Dengan harapan saat membawa penumpang mampu memberikan rasa aman kepada penumpang,” kata dia.

Kapolri menambahkan, di terminal Purabaya ini juga telah tersedia gerai vaksinasi booster. Dia berharap masyarakat memanfaatkannya agar siapa saja yang hendak mudik dalam kondisi sehat. Dia juga meminta masyarakat tetap menjaga dan menetapkan protokol kesehatan.

“Kami meminta masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster segera melakukan vaksin tersebut. Semoga pasca mudik khususnya di wilayah Jawa Timur laju COVID-19 bisa terjaga,” tandas Listyo Sigit.

Related Articles