Beranda Lalu Lintas Cek Jadwal Pemberlakuan Oneway Gage, Kasubditwal PJR Korlantas Berikan Imbauan

Cek Jadwal Pemberlakuan Oneway Gage, Kasubditwal PJR Korlantas Berikan Imbauan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polisi saat ini telah menerapkan one way dan ganjil genap dari Tol Cikampek KM 47 arah tol Kalikangkung KM 414 menuju ke Jawa Tengah sejak pukul 17.00-24.00 WIB.

Kasubditwal PJR dan Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Juni mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek kembali aturan jadwal penerapan one way saat arus mudik lebaran.

“Iya diharapkan seperti itu [one way pelat genap], masyarakat sudah tahu jadwalnya kan. Kalau jadwalnya kan seperti itu,” kata Juni di gedung command center PJR Korlantas Polri KM 29, Kamis (28/4).

Juni juga mengimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap aturan one way guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik lainnya.

Sebelum masuk ke tol, warga akan disaring di pintu-pintu tol menuju Cikampek. Di sana akan dipilah mana yang bernopol genap mana yang ganjil. Untuk hari ini, hanya yang bernopol genap yang bisa masuk.

Pemahaman dan ketaatan aturan ini akan membuat proses berjalan lebih lancar. Lalu lintas juga akan jauh lebih tertib.

“Harapannya kita, masyarakat ya ikut patuh. Sehingga terjadi ketertiban di jalan,” jelasnya.

Juni menyebut, nantinya saat masa pembersihan di jalur tol arah Jakarta sebelum pukul 17.00 WIB sudah dalam kondisi bersih atau tidak ada lagi kendaraan.

“Di masa screening itulah dibersihkan. Jadi diharapkan itu 2 jam dari pukul 15.00 sampai 17.00 itu pembersihan jalur dari Jawa ke kita [Jakarta] sudah selesai. Clear,” pungkasnya.

Saat ini, Korlantas Polri akan memberlakukan one way dan ganjil genap di Tol Cikampek KM 47 hingga gerbang tol Kalikangkung KM 414, Jawa Tengah. Sebelum mulai diberlakukan, polisi mulai melakukan pembersihan di jalur tol menuju Jakarta mulai pukul 15.00 WIB.

Bila kendaraan menuju Jakarta tidak segera keluar dari tol, mereka akan terjebak di tol setidaknya hingga pukul 24.00 WIB. Sebab, penerapan one way dan ganjil genap untuk hari ini akan berlaku mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

Related Articles