Beranda News Kapolri Apresiasi Prajurit TNI yang Viral Berputar Saat Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolri Apresiasi Prajurit TNI yang Viral Berputar Saat Evakuasi Kapolda Jambi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi keberanian prajurit TNI yang memegang erat dragbar atau tandu yang mengangkut Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh tim SAR gabungan dalam proses evakuasi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang mengalami kecelakaan saat mendarat darurat di hutan Kerinci. Kapolri pagi tadi menemui tim SAR gabungan untuk menyampaikan langsung rasa terima kasihnya.

Momen pertemuan itu terjadi di Bandara Sultan Thaha, Jambi. Dengan wajah semringah, Kapolri menyalami satu per satu perwakilan tim SAR gabungan, baik itu dari Basarnas, TNI, BMKG, Polri, dan lainnya.

Kapolri juga menjabat erat tangan Kopda Ahmad Nofrizal, prajurit Batalyon Komando 462 Kopasgat Pekanbaru. Dia adalah sosok prajurit TNI yang viral berputar-putar di udara saat memegang erat dragbar yang mengangkut Irjen Rusdi Hartono dalam ke helikopter.

“Salam buat pimpinan, keluarga, dari keluarga besar Polri,” kata Kapolri saat menyalami Kopda Ahmad Nofrizal. Sigit juga menepuk-nepuk lengan Kopda Ahmad Nofrizal, Rabu(22/2/2023).

“Siap!” sahut prajurit baret jingga ini merespons apresiasi Kapolri.

Kapolri juga menyalami Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi yang memimpin langsung proses evakuasi Irjen Rusdi Hartono. Kapolri memberikan hormat dan mengacungkan jempolnya kepada Letkol Muhammad Junaidi.

“Luar biasa! Salam buat Pak KSAU, Pak Panglima,” kata Kapolri kepada Letkol Muhammad Junaidi.

“Siap, terima kasih Jenderal,” sahut Letkol Muhammad Junaidi.

Sebelum bertolak dari Jambi, Kapolri mengajak seluruh tim SAR gabungan berfoto bersama. Kapolri sekali lagi menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Jambi Al Haris dan jajaran, juga kepada seluruh tim SAR gabungan dan masyarakat yang ikut bahu membahu dalam proses evakuasi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan. Kapolri mengatakan, berhasilnya proses evakuasi ini berkat kerja keras dan soliditas seluruh pihak.

Related Articles