Beranda Lalu Lintas Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Pengamanan Festival Kentongan HUT Banyumas Malam Ini

Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Pengamanan Festival Kentongan HUT Banyumas Malam Ini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polresta Banyumas melakukan penutupan sebanyak 18 simpang jalan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengamankan rute festival kentongan Hari Jadi Banyumas ke-452. Penutupan akan dilakukan pada pukul 18.00 WIB, Jum’at (24/2/2023).

Rute kentongan HUT Banyumas ke-452 ini dinilai lebih pendek dibandingkan rute di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan kegiatan festival kentongan merayakan Hari Jadi Banyumas ke 452 ini dimulai pukul 19.30 WIB.

Adapun rute kentongan pada Jumat malam tersebut yakni mulai Alun-Alun Purwokerto jalan Jenderal Sudirman menuju ke timur melewati perempatan Palma, pertigaan jalan Merdeka, ke arah timur hingga perempatan Srimaya menuju depan Duta Mode Purwokerto. Start festival kentongan yang direncanakan diikuti 27 kelompok kenthongan dari berbagai wilayah di Banyumas ini adalah di Alun-Alun Purwokerto dan finish depan DM Purwokerto.

Deretan jalan ditutup berikut ini dimaksudkan agar warga tidak melintas rute kentongan menggunakan kendaraan bermotor sehingga kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai dilaksanakan.

Cek rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan Polresta Banyumas mulai pukul 18.00 WIB pada Jumat malam;

  • Jalan ditutup diantaranya simpang 3 Kranji barat, Simpang 4 Omnia, Simpang 3 PDAM lama, Simpang 3 Pekih, Simpang 3 KPKN, Simpang 3 Kodim, Simpang 3 jalan Slamet Riyadi, Simpang 3 jalan Bung Karno sebelah utara.
  • Jalan ditutup lainnya yakni Simpang 3 Mutiara, Simpang 4 Cikebrok, Simpang 3 Tugu, Simpang 4 Telkom, Simpang 3 SMP N 8, Simpang 4 Matahari, Simpang 4 Srimaya, Simpang 4 Pasar Wage, Simpang 4 Situmpur, Simpang 3 Moro, Simpang 3 SD Kranji, Simpang 3 Kalibener, Simpang 3 Bakso RRI, Simpang 3 Paparon Pizza, dan Simpang 4 Palma.

Informasi lebih lanjut terkait rute kentongan Hari Jadi Banyumas ke 452 pada 24 Februari 2023 pukul 19.30 WIB bisa dilihat melalui akun IG Satlantas Polresta Banyumas dan Dinbudpora Banyumas.

Related Articles