Beranda Kegiatan Kampanyekan Jateng Zero Knalpot Brong, Dirlantas Gelar Apel Besar Tertib Berlalu Lintas di Kendal

Kampanyekan Jateng Zero Knalpot Brong, Dirlantas Gelar Apel Besar Tertib Berlalu Lintas di Kendal

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ditlantas Polda Jawa Tengah serius menangani kasus maraknya penggunaan knalpot brong dengan meluncurkan Slogan Menuju Jateng Zero Knalpot Brong.

Keberadaan knalpot brong yang membisingkan telinga sangat meresahkan masyarat. Oleh karena itu Ditlantas Polda Jateng mengambil sikap tegas bagi pemilik kendaraan yang nekat memasang knalpot yang tidak standar pabrik.

Upaya penindakan telah dilakukan, dan kini Polres Kendal telah memproklamirkan diri bahwa wilayahnya sudah tidak ada lagi pengguna sepeda motor yang memasang knalpot brong.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ditlantas Polda Jateng menggelar apel besar tertib beralu lintas “Zero Knalpot Brong” di Kendal, Jumat (28/1) siang, dihadiri langsung oleh Dirlantas Polda Jateng

Kombes Pol Agus Suryo Nugroho dan Kapolres Kendal berserta Forkopimda, Stakeholder, dan komunitas motor di di Kendal.

Kombes Pol Agus Suryo mengatakan kegiatan apel besar tertib berlalu lintas ini merupakan momentum yang tepat untuk menyamakan visi, misi, dan persepsi antara Polri dan masyarakat guna menghilangkan penggunaan knalpot bronk bagi pengendara sepeda motor di seluruh wilayah Jawa Tengah.

“Dan wilayah Kendal diharapkan menjadi contoh bagi wilayah yang lain bahwa di Kendal sudah tidak ada lagi penggunaan knalpot bronk. Indikatornya adalah tidak adanya lagi penindakan pelanggaran lalu lintas karena faktor penggunaan knalpot bronk,” ucap Kombes Pol Agus Suryo

Lebih lanjut, ia berharap komunitas otomotif di Kendal dapat menjadi tauladan dan contoh sebagai pelopor keselamatan.

“Saya harap Komunitas motor disini dapat memberikan contoh yang baik kepada warga masyarakat, tentang pentingnya tertib berlalu lintas serta tatacara berkendara yang aman dan selamat,” tambah Kombes Pol Agus Suryo.

Diakhir kegiatan, Kombes Pol Agus Suryo bersama para stakeholder melakukan pemusnahan barang bukti puluhan knalpot brong, hasil operasi penertiban knalpot brong yang digelar jajaran Satlantas Polres Kendal.

Related Articles