Beranda Headlines Kakorlantas Tinjau Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru di GT Cikatama

Kakorlantas Tinjau Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru di GT Cikatama

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puncak arus balik libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 diprediksikan terjadi malam hari ini Minggu, 2 Januari 2022. Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi A, melakukan patroli menyusuri ruas tol Jakarta – Cikampek memastikan kelancaran arus balik kendaraan menuju Jakarta.

Dalam pantauannya, Kakorlantas Irjen Firman menerangkan ada peningkatan volume kendaraan sejak pukul 15.00 WIB hingga menjelang pukul 21.00 WIB. Namun, kepolisian dilapangan bersama stakeholder telah mengambil langkah antisipasi CB ‘cara bertindak’ pemberlakuan contraflow.

“Contraflow diberlakukan sejak pukul 15.00 ketika kepadatan terjadi. Kita sudah koordinasi CB dengan contraflow ini akan diberlakukan apabila situasi sudah mulai meningkat padat dan ini sudah kita jalankan sampai tadi.” ujar Kakorlantas Irjen Firman di Gate Tol Cikampek Utama, Minggu (2/1/2022).

Lanjutnya, ketika kita membaca volume arus yang menuju Jakarta padat, kita menambah satu ruas jalan contraflow di KM 65 sampai KM 47.

“Kita buka dan kita tambah ruas menuju Jakarta sehingga dengan harapan bisa mempercepat warga saat tiba di Jakarta.” tambahnya.

Tambah Kakorlantas, melihat pantauan GPS dan melalui pantauan visual dibeberapa titik ruas jalan dari mulai kita lihat di perbatasan Jawa tengah, Jawa Timur, dalam kota Jakarta terutama di jalur Cikampek di Km 65 sampai Km 47 kita lihat semua sudah berjalan dan cair.

“Semoga ini bisa kita pertahankan sampai nanti pagi.” Lanjutnya.

Diketahui dari data yang diterima hingga Minggu 2 Januari 2022, volume kendaraan yang melewati GT Cikampek Utama arah Jakarta mencapai 35.710 kendaraan.

Related Articles