Beranda Headlines Kakorlantas Polri Beri Pembekalan di Sespim Polri: Modernisasi Tingkatkan Pelayanan Lalu Lintas dengan Sistem IT

Kakorlantas Polri Beri Pembekalan di Sespim Polri: Modernisasi Tingkatkan Pelayanan Lalu Lintas dengan Sistem IT

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah melakukan modernisasi infrastruktur teknologi informasi (TI) untuk meningkatkan kecepatan, keakuratan, keefektifan dan transparansi pelaksanaan tugas-tugas Korlantas Polri. Sehingga daya dukung kepolisian kepada negara, pemerintah dan masyarakat semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat berikan pembekalan terkait Pelayanan Lalu Lintas di era 4.0 kepada para Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-62 tahun 2022 di Sespim Polri di Lembang, Jawa Barat, Kamis (07/07/2022).

Lebih lanjut, Kakorlantas Polri menjelaskan dengan organisasi yang solid dan personel-personel yang mumpuni, Polri diharapkan menjadi penjuru dalam menjawab tantangan yang dihadapi oleh Negara Indonesia. “Kepada setiap pemimpin nantinya akan diminta pertanggung jawaban dan saya percaya kepada 225 personil yang duduk dihadapan saya adalah pimpinan masa depan,” Jelasnya.

“Bahwa satu dan lain halnya ilmu lalu lintas tidak ada rahasia semua harus tau. Undang-undang lalu lintas salah satunya merupakan fungsi lalu lintas,” ucap Firman. Ia juga mengingatkan pesan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan presisinya mengamatkan program untuk modernisasi termasuk pelayanan lalu lintas.

Menurut Kakorlantas Polri, Gambaran tentang lalu lintas yang terjadi saat ini merupakan gambaran masyarakat seberapa mengerti tentang lalu lintas.

“Kita bicara lalu lintas bagaimana lalu lintas mewarnai budaya masyarakat kita. Tanpa kita sadari budaya keselamatan makin sulit dihadapi masyarakat ketika dijalan.” Ujar Firman

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri juga memberikan arahan kepada ratusan peserta Sespimmen agar tak lupa melakukan manajemen yang berdasarkan pada kesisteman.

“Saya ingin mengingatkan rekan rekan bagaimana memanage sesuatu berdasarkan kesisteman, jangan lupa nilai dasar pendidikan kita, apa yang diajarkan dilembaga pendidikan kita. Kita sesungguhnya diajarkan bagaimana menjadi anggota sebuah sistem.”

“Yang saya sampikan bagaimana kita menghadapi perkembangan kedepan, semua menjdi bagian dari sistem yang tak bisa dilewatkan,” tambahnya

Related Articles