Beranda Headlines Kakorlantas Nyetir, Susuri Tol Trans Jawa Jelang Operasi Ketupat 2022

Kakorlantas Nyetir, Susuri Tol Trans Jawa Jelang Operasi Ketupat 2022

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka memastikan kesiapan jelang Operasi Ketupat 2022, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau langsung jalur mudik dengan mengendarai mobil sendiri.

Firman mengendarai mobil dengan menyusuri ruas Tol Jakarta menuju Tol Cikopo, Jawa Barat. Kemudian, dilanjutkan hingga Pospol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah.

“Survei ini merupakan kegiatan pendahuluan sebelum nanti dilaksanakan oleh masyarakat. Saya pribadi ingin memastikan bagaimana kondisi jalan yang dilalui,” ujar Firman, dikutip Rabu (9/3/2022).

Usai berkendara, Firman mengaku infrastruktur di ruas tol trans Jawa sudah cukup baik. Namun, dia juga mengingatkan kepada masyarakat atau calon pemudik agar tetap mematuhi aturan lalu lintas.

“Memang masih ditemui beberapa kondisi yang kontur tanahnya tidak sama sehingga menyebabkan jalan bergelombang,” ungkapnya.

“Jadi, saya harap masyarakat bisa mematuhi rambu-rambu yang ada agar kendaraan tetap stabil,” tambahnya.

Terakhir, Firman menegaskan akan mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran mudik masyarakat pada tahun ini.

“Nanti akan ada beberapa pos yang kita sediakan dan skenariokan seperti tahun sebelumnya. Seperti pos pelayanan, pos kesehatan, dan lainnya,” pungkas Firman.

Related Articles